Andrea Hirata

Ayah

Betapa Sabari menyayangi Zorro. Ingin dia memeluknya sepanjang waktu. Dia terpesona melihat makhluk kecil yang sangat indah dan seluruh kebaikan yang terpancar darinya. Diciuminya anak itu dari kepala sampai ke jari-jemari kakinya yang mungil. Kalau malam Sabari susah susah tidur lantaran membayangkan bermacam rencana yang akan dia lalui dengan anaknya jika besar nanti. Dia ingin mengajaknya melihat pawai 17 Agustus, mengunjungi pasar malam, membelikannya mainan, menggandengnya ke masjid, mengajarinya berpuasa dan mengaji, dan memboncengnya naik sepeda saban sore ke taman kota.
381 printed pages
Copyright owner
Mizan

Impressions

    sonyshared an impression6 years ago

    Banyak bahagia kecil yang harus disyukuri,termasuk kita punya alasan kuat mengusahakan yang terbaik untuk keluarga. karena kita tidak akan pernah kehabisan bahan bakar untuk terus berbuat baik

    asdshared an impression2 years ago
    👍Worth reading
    💡Learnt A Lot
    🎯Worthwhile

    Truly an Andrea Hirata book: simply amazing. I lost in the middle of rich vocabularies that is not too complicated yet enough to express clearly the writer's thoughts. And like his any other book, i fell in love with this on, too. A simple, not too dramatic story about life struggle, friendship, and.. love. Most especially love.

    Shinta Galuhshared an impression6 years ago
    🔮Hidden Depths
    🚀Unputdownable

    I laughed a lot. And cried.

Quotes

    lailiaja2has quoted6 years ago
    manusia bisa berada di tempat yang sama dalam waktu yang berbeda, tetapi tak bisa berada di tempat yang berbeda dalam waktu yang sama, semua itu karena pencipta manusia mau agar manusia setia
    b6673912489has quoted6 years ago
    ke mana pun aku merantau, setiap ada kesempatan, sesingkat apa pun, aku pulang untuk melihat ayah dan ibuku.
    b0731498700has quoted6 years ago
    Kebosanan itu kejam, tetapi kesepian lebih biadab daripada kebosanan. Kesepian adalah salah satu penderitaan manusia yang paling pedih.

On the bookshelves

fb2epub
Drag & drop your files (not more than 5 at once)