id
Langit Kresna Hariadi

Gajah Mada 1

Notify me when the book’s added
To read this book, upload an EPUB or FB2 file to Bookmate. How do I upload a book?
b4799445834has quoted5 months ago
kemungkinan seperti apa yang bakal lahir dari sintesis dua hal dahsyat ini? Pasti, bukan hal yang remeh-temeh, apalagi kosong.

Gajahmada dan Majapahit adalah ikon yang akan selalu hadir dalam pentas sejarah panjang perjalanan bangsa ini. Hanya, barangkali tidak terlalu banyak yang mengetahui bahwa di balik dua nama besar ini tersimpan kisah amat memesona, penuh gejolak, dan menggugah.

Fakta sejarah inilah yang ditautkan dengan fiksi sehingga lahir sebuah epos berjudul Gajahmada. Eksplorasi kesejarahan ini akan mengabarkan kepada Anda bahwa nama besar Majapahit bukan hanya terbangun karena luas wilayahnya, ketangguhan Gajahmada, pemerintahan Raden Wijaya, atau Jayanegara. Di balik segala kemegahan itu ada pasukan elite bernama Bhayangkara yang sumbangsihnya membuat kita mengenal Majapahit dengan segala kebesarannya seperti sekarang ini.

Semoga karya ini mampu menjadi ”teman” bagi Anda yang ingin me‍
b4799445834has quoted5 months ago
Gajahmada

Sejarah dan fiksi, dua hal besar, penting, kadang ekstrem, bahkan tidak masuk akal. Lantas, kemung‍
arfhariadihas quotedlast year
Kita lihat siapa yang bersikap aneh, dia layak kita curigai.”
Khoirul Umamhas quoted3 years ago
Kegiatan geladi berlebihan yang dilakukan pasukan tertentu menjadi isyarat adanya hal yang tak wajar.
Ridwan L Hakimhas quoted5 years ago
”Ada banyak cara untuk mati,” ucap Gajahmada terdengar jelas. ”Ra Kuti memilih cara kematiannya sendiri, mati dengan tertawa.
Ridwan L Hakimhas quoted5 years ago
Gajahmada segera mengumpulkan beberapa anak buahnya yang tergabung dalam pasukan khusus Bhayangkara. Mereka adalah Lembu Pulung, Panjang Sumprit, Kartika Sinumping, Jayabaya, Risang Panjer Lawang, Mahisa Kingkin, Pradhabasu, Lembang Laut, Riung Samudra, Panji Saprang, Mahisa Geneng, Gajah Pradamba, Singa Parepen, Macan Liwung, dan Gagak Bongol.
fb2epub
Drag & drop your files (not more than 5 at once)